Paskibra Dibekali Ketua PKK Kubar

SENDAWAR – Paskibra Kubar mendapat pembekalan tentang etika dalam pergaulan di usia remaja dari Ketua TP PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, di Aula Disbudparpora Kubar, Rabu (3/8/2016).

Sebanyak 69 paskibra sudah dikarantina sejak 25 Juni. Mereka antusias mendengarkan pembekalan tentang etika dalam pergaulan usia remaja tersebut. Selain itu, suasana santai semakin membuat anggota paskibra semangat ingin mengenal lebih dekat sosok istri Bupati Kubar FX Yapan.

“Sebagai usia remaja hendaknya adik-adik semua mau mempelajari dan menerapkan tata krama, budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yayuk.

Disadari atau tidak sekarang ini, kepribadian dan etika generasi muda mengalami penurunan. Rasa setia kawan dan menyayangi sesama manusia mulai pudar. Hal itu bisa dilihat dari maraknya aksi tawuran massa dan bentuk-bentuk anarkisme. Yang memprihatinkan lagi, pelaku tawuran itu adalah anak-anak sekolah. Tak hanya itu, perilaku negatif kerap dilakukan, seperti pergaulan bebas, geng motor, narkoba, ketimbang melakukan hal positif. Materi yang diberikan sangat penting bagi adik-adik.

“Sebagai generasi muda, kita berkarya bagi bangsa dan negara. Tentunya juga Kutai Barat yang kita cintai. Jaga pergaulan, harus pandai memilah mana yang baik dan tidak baik bagi kita,” katanya. Dipilihnya adik-adik sebagai paskibra, artinya kalian adalah anak-anak berprestasi. Terus raih cita-cita dan kembangkan minat bakat adik-adik untuk membawa nama Kubar.(hms11/waz/k16)

sumber: http://kaltim.prokal.co/read/news/274709-ketua-pkk-bekali-etika-paskibra.html, 5 Agustus 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *